Jumat, 20 April 2012

ujian nasional

mendengar kata ujian nasional , saraf telinga langsung ngasih isyarat ke mulut buat diam. nggak ada kata2 deh yang bisa ngungkapin gimana tegangnya. mulai dari "kata orang" : pengawasannya sangat ketat, 5 paket tiap satu kelas yg berarti dalam kelas cuma 4 orang yang 1 paket/ bisa bekerja sama dengan kita :(, and bla.bla.bla....
semua persiapan udah dilakuin tp ttep ajh ngerasa makin WAW karena harus les + ngerjain tugas yang lebih menumpuk.....
H-7 sekolah udah ngadain zikir dan renungan bersama menjelang UN
H-3 temen dan guru udh ngajak buat sholat tahajud bareng, duuh makin tegang laah kayaknya gimannaaaa gituu yahhh
H-1 udah kayak nggak ujian dan nggak tau ngapa2in deh...
daannn , ang ing eng....
cerita dimulai.....
hari pertama ujian nasional , UJIAN NASIONAL biar makin jelas THE NATIONAL EXAM :( :D
gue duduk paling depan dan paling pinggir waktu LJK d bagi'n gue langsung baca bismillah 'lagi' sebelum bikin nama dan identitas gue. hari itu pelajaran bahasa indonesia , lumayan susah2 menghanyutkan sekali lagi gue liat buletan di LJK gue udah rapi apa belum dan ya gue ngak mau terlalu banyak ngapus ntar rusak LJK gue rusak juga masa depan gue, amit2 , amit2 *ngetok2 meja
lembar soal dibagi'n , 5 menit sebelum mulai mengerjakan soal, temen gue nanya sama pengawas apa paketnya udah yakin bener apa belum, dan pengawas yang satu jawab udah tapi yg satu lagi .....
tunggu dulu pak , ini denahnya mulai dari ujung sana ........
WAW gue udah bikin D32 di LJK gue dan ternyata itu salah !!!!
cepet2 2 orang pengawasnya ngetuker semua LJK dan hari pertama gue dapet paket A57 :)
hari itu berlangsung nggak se seram yang gue bayangin semuanya enjoy termasuk gue. tapi , emang nggak bisa contekkan kayak ulangan dikelas :D
akhirnya hari itu berakhir dengan hati yang lega karena gue bisa jawab semua soalnya dan insya allah bener semua.....
sampe hari terakhir dan mata pelajaran terakhir yaitu biologi gue bisa jawab dengan baik....
dan gue bisa pulang kerumah sambil senyum karena nggak percuma gue belajar dan ikut les karena soal UN ampir sama kayak yang udah gue bahas di sekolah, rumah dan tempat les gue....
Lega?? belum laah belum Pengumumaann cooyy...
dan gue rasa gue bakal nulis di blog lagi gimana sensasi menghadapi pengumuman UN...
semoga gue dan semua anak kelas XII di indonesia lulus 100% ..
amiin ya allah...
gue sedih sih harus ninggalin putih abu2 tapi rasa sedih itu bakal ke bayar sama sukses gue nanti..
ammiinn laagiii ya allah .


                                                           ~THE END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar